Senin, Maret 25berita dan informasi seputar kesehatan, teknologi dan sport

Cara Cepat Mengobati Asam Urat Dengan Buah Nanas

NettCyber.com | Cara Cepat Mengobati Asam Urat Dengan Buah Nanas. Seperti yang kita ketahui, buah nanas atau memiliki nama ilmiah Ananas comosus L adalah jenis buah-buahan tropis yang memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh. Berbeda dengan buah lainnya, nanas menjadi satu-satunya buah yang mengandung banyak bromelain.

cara cepat mengobati asam urat dengan buah nanas hd

Kandungan bromelain dalam nanas memiliki efek analgesik dan anti inflamasi yang mampu menghambat rangsangan rasa nyeri pada persendian bahkan ternyata buah satu ini bisa dijadikan obat alami untuk mengatasi asam urat. Asam urat memang penyakit yang sangat tidak menyenangkan. Asam urat terjadi karena tingginya zat asam dalam tubuh yang mampu membuat tubuh penderitanya merasa nyeri baik luar dan dalam.

Untuk mengetahui apa saja olahan buah nanas yang bisa dijadikan menu sehat Anda dalam mencegah terjadinya penyakit asam urat ini, mari simak beberapa cara mengobati asam urat dengan nanas.

Cara Mengolah Buah Nanas Untuk Mengobati Asam Urat

1. Buah Nanas Dapat Diolah Menjadi Jus

Bagi Anda pecinta jus, tidak salah jika menambahkan olahan ini sebagai alternatif minuman yang menyegarkan, selain enak,  baik juga sebagai anti oksidan dan inflamasi penyakit asam urat. Ambil buah nanas yang sudah dikupas kulitnya dan sudah dibersihkan, lalu pilihlan isi buah yang masih segar dan tidak terlalu keras (rasa masih asam), setelah itu jus buah nanas. Jus buah nanas ini  bisa Anda tambahkan dengan beberapa tambahan lainnya seperti madu atau susu. Jus buah ini bisa Anda konsumsi sehari 2 kali saja, atau disesuaikan dengan porsi yang Anda inginkan.

Baca Juga : Khasiat Buah Nanas dapat menyembuhkan Asam Urat 

2. Buah Nanas, Lobak dan Kemiri

Campuran ketiga bahan tersebut dapat dijadikan alternatif dalam pengobatan penyakit asam urat Anda, olahan yang bisa dibuat dengan cara dijus. Siapkan bahan berikut :

  • Buah nanas yang sudah matang
  • 250 gram lobak putih
  • 2-3 buah kemiri

Setelah bahan siap, bersihkan semuanya kemudian jus campuran bahan tersebut. Jika sudah dirasa siap, konsumsi dalam sehari sebanyak 1 kali saja. Rutin konsumsi ramuan tersebut, dan lihat hasil yang didapat. Cek kembali kadar asam urat Anda selama 3 bulan sekali. Semoga ramuan tersebut dapat mencegah terjadinya gejala akan timbul.

3. Buah Nanas dan Labu Kuning

Selain buah labu enak dijadikan kolak dan menu lainnya, juga bermanfaat dalam mengobati penyakit ini. Bahan yang diperlukan yaitu buah nanas yang sudah matang dan dicampur dengan  buah labu kuning yang sudah dikukus sebelumnya. Campur kedua buah tersebut kemudian dibuat olahan. Setelah siap, jus buah ini bisa langsung diminum. Bisa ditambahkan sedikit madu agar rasanya sedikit manis. Konsumsi jus tersebut 1 kali dalam sehari, dan lihat hasilnya setelah Anda melakukan check up rutin.

Baca Juga : Cara Cepat Mengobati Asam Urat dengan Madu

4. Buah Nanas dan Buah Naga

Buah naga juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, selain ini juga memiliki kandungan lain seperti vitamin B1, B2, B3, C, kalsium, fosfor, & protein yang baik bagi tubuh. Air yang terkandung dalam  buah naga memiliki manfaat sebagai larutan untuk mengeluarkan zat purin melalui urine dan keringat.

Olahan buah nanas dan buah naga dapat dijadikan sebagai minuman, dengan cara bersihkan buah nanas lalu ambil isi buah nanas campurkan dengan buah naga yang sudah dipisahkan dari kulitnya. Jus kedua campuran tersebut lalu siapkan sebagai minuman segar dan bermanfaat. Minumlah jus ini sebanyak 1 – 2 kali dalam sehari, niscaya hasilnya dapat dilihat dalam beberapa bulan kedepan.

Baca Juga : Cara Mencegah Asam Urat Pada Lansia 

Masih banyak manfaat buah lainnya yang bisa dijadikan pilihan menu sehat Anda, jadikan buah – buahan sebagai menu pilihan untuk diet dan penyakit asam urat. Karena memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, juga menjaga kondisi tubuh menjadi segar, sehat dan mencegah dari berbagai macam penyakit lainnya. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Selamat mencoba!