Kamis, Mei 23berita dan informasi seputar kesehatan, teknologi dan sport

Manfaat Daun Kelor Dapat Mencegah kanker

NettCyber.com | Manfaat Daun Kelor Dapat Mencegah Penyakit Kanker. Daun kelor yang kerap disantap sebagai sayur ternyata terbukti ampuh mencegah dan membunuh sel kanker. Bernama latin Moringa Oleifera, daun kelor merupakan pohon yang tumbuh di iklim tropis, termasuk Indonesia. Bentuk daunnya lonjong menyerupai telur dan tersusun majemuk.

manfaat daun kelor dapat mencegah kanker

Daun kelor memiliki berbagai kandungan di dalamnya, yang dapat menurtrisi tubuh dan mengatasi berbagai masalah kesehatan. Daun kelor dipercaya memiliki kandungan yang beragam yang dapat menyembuhkan penyakit ringan, bahkan penyakit mematikan sekalipun seperti penyakit kanker.

Berbagai kandungan yang terdapat di dalam daun kelor diantaranya vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, kalsium, potassium, protein, asam amino, zinc, serta mengandung antioksidan. Nutrisi yang terkandung dalam daun kelor berlipat dibandingkan nutrisi yang terkandung pada jenis sayuran lain.

Manfaat Daun Kelor Dapat Mencegah Penyakit Kanker

Meskipun belum diketahui secara medis, namun daun kelor sudah dipercaya dapat mengatasi kanker.  Beberapa alasan manfaat daun kelor dapat mengatasi penyakit kanker diantaranya:

1. Manfaat Daun Kelor Bekerja Sebagai Antioksidan

Daun kelor memiliki berbagai kandungan seperti asam amino dan beberapa jenis kandungan nutrisi lainnya yang dapat bekerja sebagai antioksidan. Peranan antioksidan yang terkandung dalam daun kelor dapat membantu mengurangi sel kanker dalam tubuh. Tidak hanya mengurangi sel kanker dalam tubuh, antioksidan dalam daun kelor yang dikonsumsi penderita kanker juga dapat secara perlahan menghilangkan sel kanker dalam tubuh.

manfaat daun kelor dapat mencegah kanker hd

2. Manfaat Daun Kelor Bersifat Antiinflamasi

Kandungan dalam daun kelor salah satunya yakni antibakteri yang dapat berperan sebagai antiinflamasi bagi penderita kanker. Antibakteri yang bersifat sebagai antiinflamasi pada penderita kanker dapat membantu mengurangi rasa nyeri yang disebabkan oleh peradangan yang diakibatkan karena serangan sel kanker kepada tubuh.

3. Manfaat Daun Kelor Bersifat Antikanker

Senyawa aktif niaziminin yang terkandung dalam daun kelor memiliki sifat antikanker yang dapat mengatasi penyakit kanker yang diderita oleh penderitanya. Kandungan senyawa aktif dalam daun kelor inilah yang dapat membantu mencegah pertumbuhan dan perkembangan sel kanker dalam tubuh. Sehingga, perkembangan sel kanker dalam tubuh dapat terhambat dan dapat dihilangkan dari dalam tubuh.

Baca Juga : Manfaat Jengkol Untuk Mencegah kanker 

4. Manfaat Daun Kelor Mencegah Pembentukan Sel Kanker

Tidak hanya mengurangi dan membunuh perkembangan sel kanker, namun daun kelor juga membantu untuk mencegah penyakit kanker sejak pembentukan sel kanker dalam tubuh. Kandungan potassium yang sangat tinggi dalam daun kelor dapat membantu menghentikan pertumbuhan sel kanker dan mencegah terjadinya awal mula bibit sel kanker di dalam tubuh. Sehingga tubuh dapat terhindar dari masuknya sel kanker ke dalam tubuh.

5. Manfaat Daun Kelor Menghancurkan Sel Kanker

Daun kelor memiliki kandungan aktif seperti isothiocyanate benzil yang dapat menghilangkan sel kanker dalam tubuh, dengan cara menghancurkan sel kanker yang ada di dalam tubuh. Selain menghancurkan sel kanker, kandungan tersebut juga sekaligus menghilangkan sisa sel kanker yang sudah mati untuk keluar dari dalam tubuh.

6. Manfaat Daun Kelor Menguatkan Sel Tubuh

Penderita kanker pada stadium lanjut, tidak hanya mendapatkan pengobatan dengan rekomendasi mengkonsumsi beberapa jenis obat-obatan, tetapi juga pengobatan dengan kemoterapi. Pengobatan dengan kemoterapi akan memberikan efek yang sakit, pada penderita kanker yang melakukan pengobatan kemoterapi. Untuk mengurangi rasa sakit setelah kemoterapi, mengkonsumsi daun kelor dapat dijadikan salah satu alternatif untuk mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan setelah penderita kanker menjalani kemoterapi.

7. Manfaat Daun Kelor Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Berbagai kandungan nutrisi yang ada dalam daun kelor seperti vitamin, mineral dan asam amino dalam daun kelor, dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh. Tubuh akan menjadi lebih kuat dan tubuh akan memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Daya tahan tubuh yang kuat dapat membantu tubuh untuk mencegah masuknya berbagai zat yang dapat menyebabkan tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh. Dengan daya tahan tubuh yang baik, tubuh akan sulit untuk terkena berbagai jenis penyakit lainnya.

8. Manfaat Daun Kelor Menangkal Radikal Bebas

Vitamin C dalam daun kelor dapat berfungsi sebagai radikal bebas yang dapat membantu mencegah masuknya racun dan berbagai zat yang tidak perlu di dalam tubuh. Radikal bebas juga dapat menangkal masuknya zat penyebab sel kanker di dalam tubuh.

Baca Juga : Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan

9. Manfaat Daun Kelor Memiliki Berbagai Kandungan Vitamin

Daun kelor tidak hanya memiliki satu jenis vitamin, namun berbagai jenis vitamin. Diketahui bahwa vitamin sangat baik untuk tubuh salah satunya untuk mencegah masuknya sel kanker serta mencegah perkembangan sel kanker di dalam tubuh.

10. Daun Kelor Kaya Akan Gizi

Ketika seseorang menderita kanker, sedikit demi sedikit tubuh akan digerogoti oleh sel kanker. Gizi yang masuk dalam tubuh akan dimakan oleh sel kanker dan membantu pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. satu-satunya gizi yang dapat masuk ke dalam tubuh tanpa diserap oleh sel kanker adalah gizi pada daun kelor. Daun kelor memang kaya akan gizi, akan tetapi, berbagai kandungan gizi yang terkandung dalam daun kelor tidak dapat diserap oleh sel kanker, berbeda dengan gizi yang diperoleh dari sumber makanan lain.

Tumbuhan kelor mudah tumbuh dan juga dapat tumbuh sebagai tanaman liar. Daunnya yang kecil tidak menutup kemungkinan bahwa daun kelor memiliki manfaat yang besar bagi tubuh. Tidak hanya dapat mengatasi penyakit ringan, kandungan dalam daun kelor juga diketahui dapat mengatasi kanker yang sangat mematikan. Untuk itu, tidak ada salahnya mencoba mengkonsumsi daun kelor sebagai salah satu pencegahan agar tubuh tidak terkena penyakit kanker.