Senin, Maret 25berita dan informasi seputar kesehatan, teknologi dan sport

Manfaat Pete Untuk Kesehatan

NettCyber.com | Manfaat pete untuk kesehatan. Buah pete dalam bahasa Indonesia yaitu petai. Dan buah pete ini  merupakan salah makanan yang ada di Indonesia. Namun keberadaannya ada sebagaian orang yang tidak menyukainya karena bau nya.

manfaat pete untuk kesehatan

Buah ini sangat unik karena bentuknya yang bulat dan pipih dengan warnanya yang khas yaitu hijau. Biji menonjol berada di tengah sepanjang buah yang seperti papan.  Cara mengonsumsinya pun beragam, petai bisa dimakan mentah, digoreng, dibakar, atau diacar.

Manfaat Pete Untuk Kesehatan

Di Indonesia sendiri biasanya petai disajikan bersama dengan nasi goreng, kentang goreng balado, atau pendamping lalapan. Berikut kandungan nutrisi gizi yang terdapat didalam pete :

Kandungan Nutrisi Gizi Pete

Energi142 kkal
Protein10,4 gr
Lemak 2 gr
Karbohidrat 22 gr
Kalsium95 mg
Fosfor115 mg
 Zat Besi 1 mg
Vitamin A200 IU
Vitamin0,17 mg
Vitamin C36 mg

 

Manfaat Pete Untuk Kesehatan

Berikut beberapa manfaat pete untuk kesehatan :

1. Manfaat Pete Dapat Mencegah Depresi

Menurut survei yang dilakukan oleh MIND diantara pasien diantara penderita depresi, banyak yang merasa lebih baik setelah makan petai. Hal ini terjadi karena petai mengandung trytophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin, inilah yang akan membuat rileks, memperbaiki mood secara umum membuat seseorang menjadi lebih bahagia.

2. Manfaat Pete Dapat Mencegah PMS (premanstrual syndrome)

Jika mengalami PMS saat tamu datang, Anda tak perlu minum pil ini ataupun itu, cukup atasi dengan makanan petai, vitamin B6 yang terkandung didalam petai mengatur kadar gula darah yang dapat membantu mood.

3. Manfaat Pete Dapat Mencegah Anemia

Dengan kandungan zat besi yang tinggi, petai dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu apalagi terjadi anemia.

4. Manfaat Pete Dapat Mencegah Tekanan darah tinggi.

Buah tropis unik ini sangat tinggi kalium, tetapi rendah ragam, sehingga sangat sempurna untuk memerangi tekanan dara, begitu tingginya, sehingga FDA Amerika mengizinkan perkebunan petai untuk melakukan klaim resmi mengenai kemampuan buah ini untuk menurunkan resiko tekanan darah dan stroke.

5. Manfaat Pete Dapat meningkatkan Kemampuan otak

Dua ratus siswa di twickenham, middlesex inggris, tertolong dengan mudah menyelesaikan soal-soal ujian pada tahun ini karena memakan petai pada saat sarapan, istirahat dan makan siang. Riset telah membuktikan bahwa buah dengan kandungan kalium tinggi dapat membantu belajar dengan membantu siswa semakin waspada.

6. Manfaat Pete Dapat Mengatasi Sembelit

Karena kandungan serat yang tinggi, maka petai akan mempermudah menormalkan kembali aksi pencernaan, membantu mengatasi permasalahan ini tanpa harus kembali ke laktasif.

7. Manfaat Pete Dapat Digunakan Untuk Obat mabuk

salah satu cara paling cepat untuk menyembuhkan “penyakit” mabuk adalah milk shake petai, yang dimaniskan dengan madu. Petai akan membantu menenangkan perut dan dengan bantuan madu akan meningkatkan kadar gula darah yang turun, sedangkan susu akan menenangkan dan kembali memperbaiki kadar cairan dalam tubuh.

8. Manfaat Pete Dapat Kekenyangan

Petai memiliki efek antasida pada tubuh, sehingga bila dada Anda terasa panas akibat kebanyakan makan, cobalah makan petai untuk mengurani sakitnya.

9. Manfaat Pete Dapat Mengatasi Mual di pagi hari

Makan petai diantara jam makan akan menolong mempertahankan kadar gula dan menghindari muntah.

10. Manfaat Pete Dapat Menghindari dari Gigitan nyamuk

Sebelum Anda meraih krim gigitan nyamuk, coba untuk menggosok daerah yang terkena gigitan dengan bagian dalam kulit petai. Banyak orang berhasil mengatasi rasa gatal dan bengkak dengan cara ini.

11. Manfaat Pete Dapat Mencegah Stres

Kalium adalah mineral penting, yang membantu untuk menormalkan detak jantung, mengirim oksigen ke otak dan mengatur keseimbangan cairan tubuh, ketika kita stres, sehingga akan mengurangi kadar kalium dalam tubuh. Hal ini dapat diseimbangkan lagi dengan bantuan makanan petai yang tinggi kalium.

12. Caplak (kutil besar)

Mereka yang suka berpaling pada pengobatan alami akan berani bersumpah, jika kamu ingin mematikan caplak, maka ambil sepotong petai, dan letakkan di caplak itu. Tetap pertahankan petai itu dengan menggunakan plester!